Rekomendasi Komik Indonesia - bagian 1

komik-komik indonesia itu ada banyaaaaaaaaak banget! setuju gak????? selain itu, komik indonesia itu paling populer pada masa 90, yaitu ketika gambar komiknya masih realis, (kalau sekarang kan kebanyakan jenis manga (komik jepang) & manhua (komik mandarin)) betul apa bener???

yak, untuk kesempitan kali ini, kakak Nina akan berbagi rekomen komik-komik asal indonesia! yuk, kita cekidot!

1. Volt - Marcelino Lefrandt & Aswin Siregar



komik ini bener-bener  asli dari Indonesia. komik ini bercerita superhero yang dapat mengendalikan listrik, mengendalikan petir, bahkan dapan melindungi diri & menyerang musuh dengn petir! woow! itulah Volt! tokoh superhero yang diciptakan oleh Marcelino Lefrandt. why you must read this comic? komik ini benar-benar keren. dilengkapi dengan tokoh pewayangan & mahabrata, yang dicampur dengan unsur modern. you must read this book!
komik Volt bercerita tentang Ruben yang tak sengaja membangkitan kekuatan putih & menjadi sosok superhero yang terdapat pada imajinasi-nya. 
pada edisi #00, kamu akan melihat bahwa Ruben sebenarnya adalah sosok yang tak banyak berbicara, pemberani, tetapi, pada edisi #01, kamu akan melihat bahwa Ruben masih memiliki sifat manusiawi lainnya, seperti kekanak-kanakan, & bebas.
kabarnya, Marcelino akan membuat serial superhero perempuan! marcelino juga mengatakan, ia akan membuat 33 tokoh superhero lainnya, agar mewakili tiap provinsi indonesia. & juga berkonflik sesuai profinsi masing-masing, seperti  superhero sumatra, akan melindungi satwa langka, seperti badak & harimau. woow! kita tunggu saja ya, karya Marcelino berikutnya!

2. NusantaRanger - Sweta Kartika & Keinesasih Hapsari Puteri

well, kalau yang satu mungkin ada beberapa yang tak asing ya! komik yang 1 ini bercerita tentang 3 orang pemuda & 2 orang pemudi yang saling tak mengenal, mempunyai gelang yang dapat membuat mereka mendapat kekuatan super!
komik ini bercerita tentang Rangga, Kanaya, Oji, Renata & Rimba, dengan cara yang berbeda-beda, mendapatkan gelang yang dapat membuat mereka menjadi ksatria nusantara! bersama-sama, mereka membasmi Kendala yang ingin menghancurkan umat manusia! 
konon, sang komikus membuat superhero-nya hanya 5, agar mewakili 5 pulau terbesar di Indonesia, yaitu Jawa, Sumatra, Papua, Kalimantan, & Sulawesi.
Ssssstttt! kalau ingin membaca komik ini, juga bisa dibaca online di website nusantaranger.com
oh iya, sang komikus, Sweta Kartika, juga membuat komik di LINE Webtoon official, yang berjudul Piraku x Piraku.

  
ok, karena adekku lagi rese mau main komputer, lanjutannya dilanjut di bagian kedua. ditunggu ya! bye-bye~! \ (^_^ )/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu 'Hitorinbo Envy' - Hatsune Miku