Cerita-Cerita Unik Dari Seluruh Dunia

well, hari ini, aku ingin mendaftar menjadi anggota perpus di sekolahku. disana, ada buanyak banget buku-buku! (ya iyalah, masa mainan? -_-) oleh karena itu, aku ingin membagikan beberapa cerita dari seluruh dunia! yuk, disimak!






Kodok & Berlian - Perancis
pada jaman dahulu kala, hiduplah seorang ibu kejam yang memiliki 2 orang putri yang cantik. putri yang paling muda, adalah anak baik, jujur, & lemah lembut. sedangkan kakaknya adalah anak yang manja, kasar, & pemarah. kakaknya sering mengucapkan kata-kata kasar & memarahi adiknya. 
setiap hari, kakaknya selalu menyuruhnya ini & itu, begitu juga ibunya. tetapi, ia selalu sabar

mirip 'Cinderella' & 'Bawang Merah & Bawang Putih', eh?

hingga suatu hari, si ibu menugaskan kedua putrinya untuk ke hutan guna mencari kayu bakar. dikarenakan butuh kayu bakar yang banyak untuk dijual & dipakai sendiri. sang kakak mulai kesal karena menurutnya pekerjaan ini terlalu lama, hingga ia memutuskan untuk pulang. sang adik juga ikut pulang. di tengah jalan, mereka bertemu dengan seorang nenek tua.
"bolehkah aku meminta minumanmu, nak?" pinta sang nenek ke sang putri tertua.
"pergilah! aku tak ada barang yang bisa dibagi denganmu!" tolaknya secara kasar. sebelum si nenek meminta, sang putri termuda sudah memberikan seluruh minumnya ke sang nenek.
"ini. minumlah hingga engkau puas, nek." tawarnya. si nenek sepertinya sangat senang & sangat haus hingga menghabiskan seluruh minuman sang putri termuda. putri tertua sudah kesal dengan perlakuan adiknya yang menurutnya hanya menghambat perjalanan saja, hingga ia meninggalkannya.
"terima kasih. sebagai  balasannya, aku akan memberikanmu hadiah." ucap nenek tersebut sambil mengelus kepala sang adik.
sampai dirumah, sang ibu segera memarahi putrinya yang kedua.
"mengapa engkau sangat lama?" gertaknya.
"maafkan aku ibu, sebelum aku sampai rumah, aku bertemu dengan ibu tua yang kehausan, sejingga aku pun memberikan ibu tua itu minum," jawabnya seraya membungkuk hormat. dari mulut sang adik, berjatuhkan berlian & permata saat ia berbicara.
"tetapi ibu-" ucap sang putri tertua ingin menjelaskan. tetapi, ibunya terlonjak kaget dengan ngeri.
"astaga, berhentilah berbicara!" pekiknya. dari mulut sang putr tertua, jatuh sarangga, ular, & kodok dari mulutnya saat ia berbicara.
sejak saat itu, ibunya menjadi baik padanya, & kakaknya tak pernah mengucapkan kata-kata kasar pada adiknya. bahkan ia harus menutup mulutnya saat berbicara, karena setiap ia berbicara, keluar sejumlah hewan menjijikan dari mulutnya.

sumber : Toads and Diamond


+ + +

Kentang Yang Sangat Sangat Besar - Rusia
pada jaman dahulu kala, hiduplah sepasang orang tua yang tak punya anak. mereka adalah sepasang petani yang berbahagia. suatu hari, si kakek menanam sebuah tunas pohon kentang yang di tanam di kebunnya.
"tumbuhlah yang besar." bisiknya ke pohon tersebut.
"tumbuhlah yang kuat," ucapnya lagi. 
tetapi, ketika saatnya waktu panen, kentang itu tumbuh dengan sangat-sangat besar & sangat-sangat kuat. sang kakek mencoba menariknya keluar, tetapi tak bisa. ia terus menarik, menarik, & menarik. tetapi kentang itu tak bergerak.
sang kakek memanggil istrinya. ia & sang nenek pun menarik, menarik & menari pohon itu keluar. tetapi kentang itu tetap tertanam dengan kokoh.
sang istri memanggil kucingnya. sang kakek, sang nenek & si kucing mencoba menarik, menarik, & menarik kentang itu keluar. tetapi pohon itu tetap tertanam tak bergerak.
si kucing memanggil burung merpati. jadilah, si kakek, si nenek, si kucing, & burung merpati menarik menarik & POP! kentang yang sangat sangat besar itu tercabut. semua orang senang. kentang itu dijadikan sup kentang oleh sang nenek. bahkan sang burung merpati dapat bagian lebih banyak!

sumber : The Great Big Enormous Potato
udah dulu ya, aku dah capek. jari-jariku gerak terus di atas keyboard. nanti kusambung lagi, ya! bye bye ^_^



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu 'Hitorinbo Envy' - Hatsune Miku