Cara Enak Belajar

OK, sekarang ini sering banget ada anak yang mengaku susah belajar. entah karena ribut, tak konsen, atau apalah itu,  TENANG! aku punya solusinya! 


belajar itu penting banget untuk kehidupan kita selanjutnya, setuju??? jadi, untuk kali ini, aku akan membagikan cara-cara enak untuk belajar, & cara menyingkapi rasa malas belajar.
ok, cara enak belajar no. 1 adalah,...

1. sambil denger lagu.
ini cara yang bakalan buat kamu betah baca buku (kecuali kimia & fisika, itu malah ngantuk) lagu yang disarankan adalah lagu melow, & piano. misal karya beethoven, mozart, & lainnya. sangat tak menganjurkan lagu yang berjenis pop, apa lagi rock. bisa-bisa, kamu bukannya belajar malah nyanyi-nyanyi.

2. dengan bantuan
buku catatan kamu bisa dibuat bergambar & bewarna. kalau bisa, di garis bawahi informasi penting dengan spidol atau stabilo. pokoknya, buat agar kamu betah mantengin buku catatan milikku.

3. di perhatikan
kalau bisa, ajak saudaramu atau orang tuamu untuk memerhatikan kamu belajar. jangan sampai kamu malah nonton tv, megang gadget, atau malah baca komik! dengan begini, kegiatan belajar kamu lebih fokus.

4. buat target
untuk yang satu ini, buat jadwal kegiatan di selembar kertas & sebuah target di setiap kegiatannya, misal,
pelajaran matematika - target : nilai 8
makin hari, naikan target menjadi makin tinggi. kalau target pertama gagal, bisa diulang lagi, asal makin tinggi nilainya.

5. punya saingan
biasanya ini cocok untuk anak perempuan yang sering merasa iri pada sesama anak perempuan. tapi, untuk kamu yang juga anak laki-laki juga masih bisa punya saingan, kok. cara kerjanya mudah, hanya perlu mencoba melampaui anak yang lebih pintar dari kamu. itu akan membuatmu termotivasi untuk belajar lebih. nanti, kalau kamu mau, kamu bisa melampaui si ranking 1!

ok, untuk sekarang itu saja dulu, sekarang menuju cara agar semangat belajar lagi! OK, yuk cekidot!

1. tidur
tidur dapat mengistirahatkan otak. ketika bangun, kamu akan merasa lebih bugar & siap melakukan kegiatanmu lagi.

2. mandi
pyuah~! mandi memang segar~! ya, biasanya, saat penat seperti ini, mandi saat sedang lelah belajr, biasanya membuat kamu mendaji lebih fresh, lho.

3. main dulu.
untuk kamu yang bener-bener udah capek belajar & pikiran sudah melayang kemana-mana, lebih baik main dulu. dengar lagu kesukaan juga bisa, lho. eits, tapi jangan kelamaan juga, ya! ^_^

4. makan
yap, makan! makan cemilan biasanya cukup membuat pikiran yang seperti gumpalan kertas menjadi jernih kembali. sangat disarankan untuk cemilan seperti susu dingin, pisang, jeruk, apel, yoghurt, & jus buah.

5. melakukan hobi
ya, itu juga bisa untuk membangkitkan semangat belajar kalian. kalau kalian suka menggambar, kalian bisa menggambar dulu, kalau hobinya main game, itu juga bisa, tapi ingat! jangan kebablasan!

ya, itu saja dulu untuk hari ini. ya, belajar memang penting, tetapi ingat, tubuhmu juga punya hak untuk istirahat. selalu ingat untuk istirahat, berdoa, beribadah, & berusaha. itu adalah 4 syarat untuk meraih kesuksesan. ok, see ya next space! (^_^)/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu 'Hitorinbo Envy' - Hatsune Miku