Daily Life : Author Nina - Pelantikan

nah, hari ini Author akan memberikan salah satu pengalamanku yang paling berkesan (menurutku) selama aku menjadi siswa SMP. nih, akan kuberi tahu apa itu,...

*JENG, JENG, JEEEEEENGG~!*

PELANTIKAN PMR!



sori, bukan madsud pengen jadi pamer status atau apa, tapi, yang pasti di sekolahku ini nih, yaitu SMPN 34, ada ekskul yang disebut 3P yaitu PMR (Rescue 34), Paskibra (Kopaskad), & Pramuka (regu yang kutahu cuma regu Ashoka). dari ketiga ekskul tersebut, aku ikut PMR. aku ikut PMR yang awalnya kukira 3P itu wajib. jadi aku pikir, mending ikut PMR aja. toh, ga bakalan banyak capek gini. apalagi dengan kelemahan ku : Ca - Pek! yap! aku itu anak yang gampang capek!

well, awalnya.

jangan pernah anggap remeh PMR! PMR juga sama berat dengan Paskibra juga Pramuka! sekarang, aku malah udah punya tujuan masuk PMR. jadi bukan karena mending-mending aja.

nah, jadi waktu aku ikut itu, awalnya senang-senang aja. ada acara nyanyi-nyanyi, buat yel-yel, makan bareng, pokoknya seru deh! apalagi ini acara 2 hari 1 malam di sekolah. bayangin aja, dari jam 12.30 sampai jam 03.15 sore! seru banget kan? seru dong, kan anak-anak dari ekskul 3P kompak-kompak semua~  *yooot*

nah! jadi, seharusnya pelantikan pertamaku ini (pelantikan diadakan 2X, yang kelas 7 untuk dapat bet / emblem, topi, & slayer PMR. sedangkan yang kelas 8 untuk mendapatkan evolet-nya) akan menjadi pelantikan yang menyenangkan.

well, SEHARUSNYA menjadi menyenangkan,.....

seandainya aku tak kena sial disana.

Hari Pertama :

1. aku bawa tas mudik
kalian pasti tahukan, tas batik yang bentuknya tabung yang gede, yang biasa dipakai untuk mudik?nah! itu yang kubawa untuk kesekolah! kenapa aku bawa tas itu coba? weell~! itu karena aku kira bakalan ribet kalau ke kelas bawa-bawa tas gede, palagi hari itu adalah hari dimana guruku yang paling killer datang mengajar. ARGH!
makanya, untuk mengejar aman, aku pilih bawa 2 tas, yang satu untuk belajar dikelas, yang 2 dititip ke UKS. eh, kamu tau apa yang terjadi sesudahnya?
tas boleh dititip ke ruang kelas kosong & yang dibawa ke kelas hanya buku tulis & kotak pensil.
uaaahhh!!! tau begitu, ngapain ane bawa 2 tas!!! mending bawa 1 tas aje!!!!

2. seragam PMR-ku ketinggalan.
ARGH! kukira seragamnya cuma dipakai untuk kelas 8! ternyata itu kesalahan!!! &, sialnya lagi, rumahku itu jauhnya 1 km dari sekolah!!!! arrrrggghhh!!! terpaksa deh naik angkot  ojek ke rumah.
tapi!
ada senengnya~ karena pas pulang, nenekku yang baik hati, bilang,
'kamu belum makan, kan? yuk makan dulu, ini udah mau jam 3 sore,...'
aah~ nenek, PMR memang kebiasa makan siang jam 3 sore! tetapi, makan di rumah memang menjamin perut kenyang! hehehe~ 

3. sesaat waktu mau balik ke sekolah, name tag-ku ketinggalan di rumah.
walah-walaaah~! terpaksa minta tukang ojek puter ke rumah. soalnya, name tag di pelantikan itu adalah harga diri kalian. kata kakak-kakak kelasku, name tag akan diambil pas tidur oleh kakak-kakak alumni yang usil untuk tes mental nanti. duuuh, maaf ya bang ojek!

4. pas dateng, udah pada siap-siap upacara.
fuuh, untuk kakak alumi + kakak seniornya pada cakep  baik, aku dibolehin cepet-cepet pake sepatu & ikut upacara. maksih ya kak!

5. pas mau makan siang, bekalku ilang
ini yang bikin beteee!!! padahal itu bekel udah ku beli cebaaan~! sebeltralalala tau! jadinya harus makan bareng temenku Ratu. duuh, maafin aku ya, Ratu. palagi setelah dapet 'sumbangan' nasi dari temenku, Albin. arrgghh! tau begini, tadi ga usah makan dulu di rumah!!! ada yang lebih parah lagi. mau tahu? liat no.4 di hari kedua dibawah

6. resleting tas mudik punyaku putus.
haduuuuh~ itukan' isinya macem-macem! resletingnya pake acara putus segala, lagi! huweee~ T^T


Hari Kedua :

1.harga diriku terambil T^T
duuuh~ name tagku terambil~ huwee *guling-guling* name tagku itu adalah harga diri, & harga diriku terambil begitu saja karena tidur~ *getok-getok pala* tapi aku tahu sih, dimana name tag-ku. name tagku ada di kakak alumni cowok.  aku udah minta, tapi kakaknya nanya-nanya mulu!
'emang ini punya kamu?'
'kenapa ga kamu jaga?'
tapi, sialnya lagi, aku diem aja karena  kakaknya ganteng banget  takut dibilang kurang ajar. masa ketua kelompokku sampe di bentak-bentak & hampir dikeluarin gegara aku. duuh, maaf ya kak, ga bakalan saya begitu lagi sama ketua kelompok selanjutnya :'(

2.kaos kakiku ilang sebelah
wlaaah~ padahal, ada acara tes mental gitu, biar ga gampang sedih atau gimana, ya biar sesuai namanya, te-s-men-tal. aku jadi kena omel kakak-kakak kelas & kakak-kakak alumni karena ceroboh.

3.sendal & kerudungku  hilang
haduuuh~ bener-bener deh~ padahal itu kerudung kesayangan ku & sendal kesayangan mamaku. huwe~ i'm sorry mommy, i'll dont do it anymore :(

4. bekelku ketemu lagi
AARRGGHH!!! *jadi titan* sial, sial, siaaaaal!!!!!! & ada lagi yang bikin kesel, pas jam 05.15 pagi itu kan ada acara renungan, sesudah acara tes mental. nah, itu aku masih baper-an sampe acara renungan selesai. sampe-sampe ngeliat telur asin-ku yang baru ketemu udah pecah & sayur kangkung yang udah mau basi aja nangis-nangis. huweee~ T0T

5. sakit.
duuuh, aku pake acara sakit lagi! yang bikin aku gampang sakit itu kalau aku kecapekan. soalnya, kata mama, penyakit dari kecil. kalau kepanasan, bisa mimisan, kalau kecapekan, sakit. & lain sebagainya.

6.ketiduran.
aku ketiduran di UKS & dikira anak kelas 8. jadi aku dibangunin saat anak kelas 7 udah pada pulang! huwewewweweee~ & karena hal itu pula, sendalku belum ditemukan sampai saat ini. hiks, hiks, sedihnyaa~

tapi, bukan berarti aku ngajarin kalian untuk ga usah ikut pelantikan. pelantikan itu seru, lho! sayang banget kalau dilewatkan. apa lagi kalau sudah ikut pelantikannya hanya 1x, atau bahkan tak ikut sama sekali. wah, itu sangat disayangkan.

pokoknya, kalau ada acara yang bernilai positif disekolahmu, ikut saja! asalkan aman, mampu, & tak mengganggu. capek bukan halangan. ingat bercapek-capek dahulu, bersenang senang kemudian.

semoga postingan ku kali ini dapat menghibur atau menginspirasi kalian, ya! makasih untuk membaca, & alwasy, stay awesome :v

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu 'Hitorinbo Envy' - Hatsune Miku