Urban Legend --- Teke-Teke, Jepang

hai, haaaai~! hari ini aku akan cerita seram,nih! sebuah urban legend (legenda yang ada turun temurun) dari jepang! walau hanya bermodal copy-paste, semoga bisa menjadi tambahan wawasan saja. yuk! cekidooot~!
Sebuah urban legend yang berasal dari Jepang, menceritakan tentang hantu yang konon sering berkeliaran di stasiun kereta api. Namun, apa penyebab yang membuatnya masih gentayangan di lokasi tersebut?
Diceritakan bahwa teke-teke adalah seorang siswi sekolah yang bernasib malang. Ia tewas akibat terjatuh di rel kereta api dan tidak sengaja kereta yang sedang melaju kencang melindas tubuhnya. Tubuhnya pun terbelah dua di bagian perut.
Karena kematiannya yang tidak wajar, hantu ini memiliki rasa dendam yang sangat tinggi. Ketika gentayangan ia berjalan dengan kedua lengannya sambil menyeret tubuh bagian atas, tangannya membawa sabit yang ia gunakan untuk memotong tubuh korban yang bertemu dengannya, menjadi dua bagian seperti yang dialaminya. Jika ia sedang mengejar korban, ia akan berlari secepat kereta api menggunakan sikunya.
Nama teke-teke diberikan karena jika ia berjalan menggunakan sikunya, maka akan mengeluarkan suara teke-teke. Atau nama lainnya adalah bata-bata.
Salah satu cerita teke-teke yang paling populer di kalangan anak sekolah Jepang adalah pertemuan seorang anak laki-laki dengannya. Anak tersebut sedang berjalan pulang dari sekolah. Sampai akhirnya ia berhenti berjalan karna mendengar sebuah suara. Ia menoleh ke belakang, tampak seorang gadis cantik yang sedang duduk sambil menaruh tangannya di ambang jendela dan terus memandanginya.
Sambil tersenyum, gadis itu melompat keluar dari jendela dan mendarat di tanah. Anak itu sangat terkejut, badan gadis tersebut terbelah di bagian perut. Teke-teke berjalan kearahnya sambil menggaruk-garuk tanah. Anak itu berusaha lari namun badannya membeku dan teke-teke semakin mendekat. Dalam hitungan detik, secepat kilat teke-teke mengayunkan sabitnya dan melukai anak tersebut hingga tewas.
Cerita diatas menyebar dan berdampak ketakutan bagi anak-anak sekolah. Kebanyakan para murid langsung pulang kerumah ketika jam pulang karna takut bertemu teke-teke. Adapun kisah lainnya mengenai teke-teke dalam berbagai versi. Kisah teke-teke pun diceritakan dalam sebuah film.
wah, jadi takut kalau aku yang jadi korban juga, hiiii~ kalau kalian, apa punya carita horor juga?
(sumber : Yasmina Madhiyah )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu 'Hitorinbo Envy' - Hatsune Miku