Mekakucity Actors / Kagerou Project


Sebenernya udah lama aku pengen upload soal ini, tapi baru kesampean sekarang.

Yak! Apdetan kali ini tentang anime/ manga/ light novel Kagerou Project, alias Mekakucity Actors!!!







Ya, Mekakucity Actors!

Mekakucity actors awalnya adalah kumpulan lagu Vocaloid buatan Jin yang disatukan dengan nama Kagerou Project yang akhirnya dijadikan manga. Kusaranin kalian baca manganya karena ada banyak detail yang tak disebutkan di animenya.

Plot dari manga ini sendiri tentang Kenjiro yang ingin membuat dunia tanpa akhir dengan Haruka sebagai kunci keberhasilannya. dengan begitu, ia akan terus berada di dunia yang tak akan pernah berakhir. Tapi, selain itu, ia memerlukan mata ular untuk memberikan kekuatan kepada sang ratu medusa.

Ratu Medusa pada awalnya adalah Azami, tetapi ia punya seorang putri, yang akhirnya, ia turun tahta dan ratu sebenarnya adalah putrinya, Shion. Walau begitu, Shion tak punya kekuatan mata ular, yang hanya dimiliki Azami. Azami sendiri membagikan ular-ular itu kepada orang-orang tertentu yang berhasil lolos dari tersedotnya ke dimensi lain. Tersedotnya orang kedalam dimensi lain, berarti ia harus mengalami kejadian yang nyaris merenggut nyawanya. Hanya dengan ikut, pintu dimensi bisa terbuka.

Bertahun-tahun setelah kejadian itu, Ada seorang anak lelaki bernama Shintaro, yang sudah 2 tahun mengurung dirinya didalm rumah tanpa pernah keluar. Tapi, ia akhirnya keluar rumah karena ulah Ene, sebuah software yang datang tanpa bisa dihapus dari sebuah email misterius. Tapi, saat ia sedang berbelanja, mall yang ia datangi ternyata sedang diserang sekumpulan teroris! Tapi, sejak kejadian itu, ia jadi masuk kedalam sebuah perkumpulan orang-orang yang mempunyai kemampuan khusus.

Sejak itu, Shintaro ikut ambil andil untuk menyelamatkan nyawa teman-teman barunya dan mencegah terjadinya tragedi timeloop yang merenggut nyawa orang-orang yang disayanginya.


Daftar nama karakter


.
Kisaragi Shintaro
Member no : 07
Tinggi : 172 cm
Berat : 58 kg
goldar : A
Ultah : 30 April

Shintaro adalah pengangguran yang mengunci diri di rumah selama 2 tahun karena insiden bunuh dirinya sahabatnya, Ayano.

Ia adalah soerang jenius, yang mempunyai IQ lebih dari 160. Sering mencoba membuat lagu walaupun pada akhirnya selalu gagal karena dikacaukan oleh Ene, softwarenya yang menyebalkan

Ia juga tokoh utama dalam lagu Toumei Answer, Lost Time Memory, dan Jinzou Enemy.


Ene
Member no : 06
Tinggi :640 pixels
Berat: 2 MB
Goldar :AB
Ultah :?

Ene adalah sebuah software yang mendekam didalam komputer Shintaro. Cewek Cyber yang bawel dan merepotkan ini selalu usil dengan Shintaro, mulai dari membuka folder rahasia Shintaro, membeberkan aib Shintaro, hingga mengganti password. Dulu, ia adalah seorang manusia yang dieksperimenkan bernama Takane. Tubuh yang dia pakai sekarang adalah chara game buatannya, Headphone Actor.

Ene biasa memanggil Shintaro dnegan sebutan Goshujin, yang berarti tuan. Walau biasa mendekam di komputer, tapi ia bisa berpindah tempat, dari komputer ke hape, headphone, hingga sistem keamanan.

Ia adalah tokoh utama di lagu Headphone Actor, Jinzou Enemy, Yuukei Yesterday, dan Ene no Dennou Kikou




Tsubomi Kido
Member no : 01
Tinggi : 168 cm
Berat : 44 kg
Goldar : B
Ultah : 2 Januari

Kido adalah Ketua dari Mekakushi-Dan, yaitu kelompok penampung para pengguna kekuatan mata. Dan perlu diberi tahu sejak awal, bahwa KIDO ITU CEWEK. CEWEK TULEN.

Ia punya kekuatan [mata yang menyembunyikan], sehingga bisa tak terlihat oleh orang-orang kecuali yang dia mau. Kekuatan sebenarnya dari mata ini ialah untuk membuatnya tak dianggap. Tapi, kekuatannya akan hilang bila ia menyentuh orang lain, hingga tak terlalu membantu di sebuah kerumunan.

Walau tomboy, tapi Kido masih mempunya i sisi feminin, seperti bisa memasak, takut hantu, sering malu-malu, dan bahkan, (menurut Kano,) ia juga punya rok berenda.

Kido adalah salah satu toko utama di lagu Children Record.



Shuuya Kano
Member no : 03
Tinggi : 165 cm
Berat : 50 kg
Goldar : B
Ultah : 10 Mei

Kano adalah anggota yang paling nyantai di Mekakushi-dan, walau begitu, ia paling lihai dalam hal menipu dan menyembunyikan semua masalah di hadapan banyak orang, seperti kekuatan yang dimiliknya, [mata yang menipu]. Matanya mampu menipu pengelihatan orang-orang, dan menciptakan ilusi.

Kano suka sekali usil, nyengir, dan menggoda anggota perempuan di Mekakushi-dan, sebelum akhirnya dipukul oleh Kido. Ia adalah tokoh paling rumit dan sulit ditebak dalam cerita ini

Ia jadi protagonis didalam lagu Yobanashi Deceive.






Amamiya Hibiya 
Member no : 08
Tinggi : 140 cm
Berat : 35 kg
Goldar : AB
Ultah : 4 November

Hibiya adalah anak lelaki dari desa yang datang ke kota besar untuk ikut les musim panas dengan teman perempuannya, Hiyori. Hibiya menyukai Hiyori dan,.... kayaknya si Hiyori ini ga peka. Padahal, di desanya Hibiya adalah anak populer.

Ia pernah dapat kejadian yang membahayakan nyawanya dengan Hiyori, tapi hanya ia yang selamat. Berkat kejadian itu, ia mendapatkan kekuatan [mata yang menargetkan], dengan mata itu, ia bisa melakukan beberapa sensor, seperti mencari suatu tempat, atau suatu benda dengan pengelihatannya. Hibiya adalah pemeran lagu Heat Haze Days, dan Konoha's State of The World.

Asahina Hiyori
Member no : -
Tinggi : 138 cm
Berat : 34 kg
Goldar : A
Ultah : 3 Maret

Hiyori adalah teman yang disukai Hibiya, tetapi, Hiyori ini sepertinya tak peka dan malah menyukai Konoha, sepupu angkatnya yang lebih tampan.

Ia ikut mengalami kecelakaan dengan Hibiya, tetapi ia tak selmat dan masuk ke duni lain. Nasibnya setelah itu masih tak diketahui. Kesian kamu nak :'D
Dan, Hiyori bukan anggota Mekakushi-dan, jadi dia ga punya mata berkekuatan.

Menjadi tokoh utama bersama Hibiya didalam lagu Heat Haze Days, dan Konoha's State of The World.







Kozakura Mary
Member no : 04
Tinggi : 154 cm
berat : setara dengan 130 apel
Goldar : ?
Ultah : 24 Juli

Seet, Mary yang beneran ga seserem yang dikasih liat gambar yak. Mary itu manis kok! Liat aja di anime-nya.  Mary adalah seorang gadis manis yang lemah dan juga selalu dijaga oleh Seto.

Mary adalah manusia 1/4 medusa, sehingga ia jadi Ratu Medusa turunan Shion, ibunya. Mary sering sekali tersandung dan ceroboh. Mata yang seharusnya ia miliki adalah mata medusa, yang bisa membuat orang jadi batu. Tapi, karena ia hanya 1/4 medusa, ia hanya bisa membekukan orang untuk beberapa menit.

Stt,... menurut Shizen-no Teki P, alias Jin sendiri, Mary tak punya selera yang bagus soal musik, dan ia adalah seorang fujoshi. Nah loh.

Ia adalah tokoh utama dalam lagu Imagination Forest dan Gunjou Rain




Kousuke Seto
Member no : 02
Tinggi : 178 cm
Berat : 72 kg
Goldar : O
Ultah : 28 Maret

Seto adalah saudara sesama panti asuhan dengan Kido dan Kano, yang kemudian diadopsi oleh keluarga Tateyama. Ia juga adalah orang pertama yang menemukan Mary didalam hutan terpencil berkat kekuatan matanya, [Mata yang mencuri]. Kegunaan dari mata ini, ia bisa mencuri informasi dari orang yang dia mau, seperti membaca pikirannya. Walau kemampuan ini bisa dibilang hebat, Seto tidak suka kekuatannya dan malah hampir tak pernah dipakai.

Sebelum ia mengguna jaket hijau ikoniknya, ia punya jaket putih yang akhirnya ia berikan kepada Mary saat pertama mereka bertemu.

Ia muncul bersama dnegan Mary didalam lagu Imagination Forest.




Konoha
Member no : 09
Tinggi : 182 cm
Berat : 64 kg
Goldar : O
Ultah : 24 Desember

Konoha juga bernasib sama dengan Ene. Ia awalnya adalah seorang manusia yang tengah sekarat bernama Haruka. Hingga akhirnya, ia diberi tubuh baru tanpa memori oleh Azami. Tubuh barunya, hidup tanpa ingatan dari masa lalunya, sehingga ia biasa tampang linglung dengan orang-orang.

Tampangnya yang polos, tapi ia sebenarnya punya kekuatan yang luar biasa dengan kemampuan matanya. Walau tak punya ingatan maupun memori, ia hanya ingat 1 hal. Ia ingin punya teman dan menghabiskan waktu bersama.

Aslinya, nama 'Konoha' dan tubuh barunya karakter ciptaannya di game online Dead Bullet! yang ia pernah mainkan bersama Takane.

Ia berperan dalam lagu Konoha's State of The World.




Kisaragi Momo
Member no : 05
Tinggi : 162 cm
Berat : 43 kg
Goldar : O
Ultah : 14 Februari

Momo adalah adik perempuan Shintaro. Ia bergabung lebih dulu dengan Mekakushi-Dan, juga mengajak kakaknya saat tak sengaja bertemu di mall yang diserang teroris.

Selama ini, Momo bekerja sebagai idol dan selalu kesulitan dalam hal berpergian, baik saat berjalan-jalan, maupun ke sekolah. Fans-fansnya selalu mengejarnya kemanapun ia pergi. Hal ini terjadi akibat Momo tak bisa mengendalikan kekuatannya, [ Mata yang menarik]. Hal ini membuat ia selalu bisa menarik perhatian orang-orang, yang berkebalikan dengan Kido yang malah membuatnya tak diperhatikan orang-orang.

Momo mendapatkan matanya saat ia hampir mati tenggelam dnegan ayahnya. Sejak saat itu ia jadi pendiam, tapi akhirnya ia kembali punya teman di Mekakushi-Dan. Ia adalah protagonis di lagu Kisaragi Attention.



Kozakura Shion
Member no : -
Tinggi : 168 cm
Berat : setara dnegan 150 apel
Goldar : -
Ultah : 18 Juni

Shion adalah anak Azami, dan ibu Mary. Sebelum ditinggal pergi oleh ibunya, ia diberi peringatan, yaitu jangan pernah menggunakan kekuatannya, karena azami takut Shion akan dianggap monster, sam aseperti dirinya.

Tapi, pada suatu hari, Mary dijahati oleh kumpulan orang desa. Dengan terpaksa, Shion menggunakan kekuatan Ibunya, yaitu mata Medusa. Mungkin, karena ia bukan medusa seutuhnya, melainkan hanya separuh medusa, tubuhnya tak kuat dan ia meninggal saat menggunakan kekuatannya.

Ia jadi tokoh didalam lagu Gunjou Rain.





Maaf gambarnya beda :D
Tateyama Ayano
Member no : 00
Tinggi : 155 cm
Berat : 43 kg
Goldar : B
Ultah : 22 November

Ayano adalah pendiri Mekakushi-dan yang mati karena bunuh diri. Ia akrab dengan Shintaro, dan ia amat ramah dan baik hati. Ia punya kekuatan mata yang mampu memproyeksikan perasaannya kepada orang lain.

Alasan Ayano mati masih kurang jelas. Dari lagu Toumei Answer, ia bunuh diri karena melompat dari atap gedung sekolah. Dari lagu Ayano Theory of Happiness, ia bunuh diri untuk menyelamat adik-adiknya dari eksperimen ayahnya, dan ada yang bilang ia ingin mendapat mata merah juga, tapi ia tak tahu, bahwa ia harus mati berpasangan, dan yang selamatlah yang mendapat mata ular.

Tapi, menurutku, ia ingin menyelamatkan adik-adiknya, tapi malah tertelan ke dimensi lain. Tapi, hingga sekarang, nasib Ayano masih tak jelas.

Tateyama Kenjirou
Member no : -
Tinggi : 179 cm
Berat : 69 kg
Goldar : AB
Ultah ; 11 September

Kenjirou ini adalah ayah dari Ayano, Kido, Kano, dan Seto. Ia juga guru SMA yang mengajar Momo. Dulu, ia juga sempat menjadi wali kelas Takane dan Haruka.

Ia kehilangan seluruh keluarganya (Istri dan Ayano meninggal, Kido, Kano, dan Seto kabur) dan ia pula yang melaksanakan project Kagerou dengan Konoha sebagai kunci.

Muncul di lagu Dead and Seek.







Azami
Tinggi : 140 cm
Berat : 44 kg
Goldar : ?
Ultah : 15 agustus

Ia adalah medusa pertama yang muncul. Konon, rambutnya adalah ular dan masing-masing ular punya kekuatan yang berbeda-beda. Ia seorang monster yang jatuh cinta pada manusia bernama Tsukihiko, yang melahirkan anak bernama Shion.

Agar bisa hidup bahagia dnegan keluarganya, ia menciptakan sebuah dunia tanpa akhir agar bisa tetap hidup bahagia dnegan keluarganya.  Muncul dalam lagu Shinigami Record.









Oh, dan ada beberapa karakter tambahan.








Kokonose Haruka, 
Ia adalah wujud manusia Konoha sebelum jadi seperti sekarang. Ia terlahir dengan tubuh lemah dan sering sakit. Oleh karena itu, ia dimasukan kelas khusus bersama Takane. Suka menggambar, makan dan triceratops.










Enomoto Takane,
Takane adalah nama manusia Ene, sebelum menjadi cewek cyber seperti sekarang. Takane punya penyakit yang membuatnya sering tidur secara tiba-tiba, oleh karena itu, ia masuk kelas khusus. Walau begitu, Takane jago main game online Dead Bullet! dan lolos pertandingan nasional.













Rin Kido,
Rin-neechan adalah kakak perempuan Kido sebelum masuk panti asuhan. Ia terjebak kebakaran bersama Kido, dan hanya Kido yang selamat. Sepertinya, Rin-neechan mati akibat kebakaran itu. 






      







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu 'Hitorinbo Envy' - Hatsune Miku