KagePro Song!









Yak, gampang aja ya. Ini sebenarnya urutan lagu yang ada di seri KagePro.

Oh, belumnya, maaf banget kalau ada yang enggak ngerti sama postinganku yang kemarin, maaf banget, karena jujur, ceritanya memang rada muter-muter, terutama kalau enggak terlalu ngerti sampai detail. Seperti yang kubilang, di Animenya emang kurang memuat detail.

Jadi, untuk yang ingin tahu info lebih jelas, silahkan lihat disini.

Yang mau nonton animenya, bisa nonton di animeindo, Aku sering nonton disana.

Yang mau baca komiknya chap. 01-32 bisa baca di link ini, Biasanya, aku baca chapter 33-35 itu dalam bahasa inggris, soalnya dalam bahasa indo belum kutemuin, sori.


Nah! Sekarang, saatnya urutan lagu!

Lagu pertama yang membuka Kagerou Project, Children Record !



lagu ini adalah lagu pembuka KagePro. Dan, Children Record adalah lagu kedua yang paling populer, stelah Kagerou Daze.


Lagu kedua, Jinzou Enemy.




dalam lagu ini, Ene (yang diperankan oleh Miku di videonya) adalah cewek maya, yang sengaja menjadikan dirinya sebagai pengganti Ayano, cewek yang menyebabkan Shintaro seperti sekarang. Ene berupaya agar bisa menggantikan Ayano bagi Shintaro, dan menjadikan Shintaro pengganti Haruka, temannya dulu.
Sayangnya, Hal itu hanya mengganggu Shintaro, dan ia akhirnya dihapus oleh Shintarou dnegan alasan 'aku bosan dengan mainan yang hanya bisa berbicara'


Lagu ketiga; Mekakushi Code




Lagu ini lebih menceritakan tentang Anggota-anggota Mekakushi-Dan, yang memiliki latar yang berbeda-beda membutuhkan bantuan Kido, untuk mengatasi masalah mereka masing-masing.


Selanjutnya ; Heat Haze Days



Lagu ini bercerita tentang Hibiya, dan Hiyori, yang terjebak pada dimensi lain. Dimana mereka saling melihat kematian mereka satu sama lain secara berulang-ulang. Pada akhirnya, Hanya Hibiya yang berhasil keluar dari timeloop di dunia itu dan Hiyori terjebak di dunia itu selamanya.


Lagu kelima : Headphone Actors



Lagu ini bercerita tentang Takane. wujud manusia Ene yang masuk kedalam dunia buatan. Nasibnya persis seperti Hibiya dan Hiyori, dimana ia harus menyelamatkan diri dari kehancuran dunia, dan berhasil selamat berkat bantuan dari Ene, yaitu dirinya dari masa depan. Menurutku, Takane ini lagi mimpi saat pingsan, ketika ia hampir mendapat mata merah miliknya.


#06 ; Imagination Forest


Lagu ini bercerita tentang Mary, cewek 1/4 medusa yang terkurung di tengah hutan. Dulu, ia tinggal dengan Ibunya, tetapi ibunya selalu melarangnya keluar rumah karena kekuatan matanya. Tapi, Ibunya meninggal karean tubuhnya tidak kuat untuk memakai mata medusa-nya. Yhaa, bagaimana pun juga, ibunya hanya 1/2 medusa. Mary pun hidup sendirian hingga akhirnya ia ditemukan oleh Seto.


#7th : Toumei Answer


Lagu ini bercerita tentang Shintaro, pada masa-masa ia masih bersama Ayano. Tapi pada suatu saat, Ayano bunuh diri dan mengakibatkan traumanya Shintaro.


lapan ; Ene Cyber Journey

Jujur, aku belum pernah denger lagunya. Jadi aku enggak bisa kasih kalian videonya, maaf. Tapi, Lagu ini bercerita tentang perjalanan Ene, dari lagu Headphone Actors, hingga ia menjadi bentuk cyber seperti sekarang.


09 ; Kisaragi Attention



Lagu ini tentang Momo nih! Momo si adik kecil Shintaro! Lagu ini bercerita tentang Momo yang seorang idola. Karena ia ini amat terkenal, ia mengalami kesulitan untuk berpergian. Hingga ia akhirnya sadar, ia digemari bukan karena kepopulerannya, melainkan kemampuan matanya,...

Fyi, lagu ini enak banget. dengerin deh.


10 ; Konoha's State of The World



Lagu ini tentang Konoha, alias Haruka. Diceritakan, Konoha--saat ingin mendapat kekuatannya--masuk ke dunia yang sama dengan Hibiya dan Hiyori saat terjebak time-loop. Ia ingin menyelamatkan keduanya, tetapi tidak bisa dan menyaksikan mereka mati berulang-ulang. Hmm,.. kayaknya itu alasannya kenapa kekuatan matanya itu tubuh yang kuat. Supaya bisa nyelamatin Hibiya dan Hiyori, walau sudah terlambat.


#11 : Dead and Seek



Lagu ini bercerita tentang Kenjirou. Sejak kematian Ayaka dan Ayano, Kenjirou ini mulai gila perlahan-lahan. Sehingga akhirnya ia dirasuki oleh ular Azami yang bernama [Snake of clearing Eyes]. Ular ini ingin hidup di tubuh Kenjirou, dengan balasan berupa bisa mengembalikan keluarganya. Lalu, dengan mudah, Si Kenjirou ini menurut dan akhirnya ular ini hidup di tubuh kenjirou dan melakukan hal-hal gila, seperti memberikan tumbal, membunuh murid-muridnya, memburu anak-anaknya dan lain-lain.


12 ; Shinigami Record



Yak, inilah dia orang pertama yang mempunyai kemampuan mata. Azami!  Lagu ini bercerita pada awalnya bagaimana Azami yang menganggap manusia sebagai makhluk yang mudah mati, lalu jatuh cinta pada seorang pria albino yang dianggap monster oleh orang-orang karean perbedaannya. Mereka pun jatuh cinta dan membuat keluarga bersama. Tapi, mengingat kalau manusia adalah makhluk yang mempunyai usia, Azami pun berencana membuat dunia tanpa waktu untuk bisa bisa hidup bahagia bersama kedua orang tercintanya.


13 ; Gunjou Rain





Lagu ini bercerita tentang Shion, ibu Mary dan putri Azami, yang berharapp agar hujan tak pernah berhenti, agar Mary tak bisa keluar rumah lagi. Sebagai ibu, ia menyadari betul betapa beratnya dipandang sebagai penyandang status monster medusa oleh orang-orang. Walau begitu, ia Mary tahu betapa ia mencintainya dan bisa menikmati indahnya dunia kelak.
Duh, Kasih ibu banget ya :'D


#14 ; Yobanashi Deceive



Lagu ini tentang Kano, alias cowok bermata rubah(ini kata Ene) Lagu bercerita tentang Kano yang mendongeng tentang kisah seorang anak yang lihai berbohong, hingga ia hampir seperti seorang monster. Ia hidup didalam sebuah kebohongan yang akhirnya tak bisa ia hentikan dan bahkan ia sudah tak mampu mendengarkan kata hatinya lagi.

Ini udah jelas dongengnya menceritakan si Kano. Tapi, pada akhir lagu, ia bilang kalau inihanya sebuah cerita pendek biasa. Hm,.... ini bohong bukan ya?


#15 ; Shounen Brave


Lagu ini tentang Seto, cowok lemah yang sering diganggu. Akhirnya, ia hanya punya teman, yaitu seekor anjing kesayangannya. Suatu hari, anjing itu tenggelam dan ia berenang menyelamatkannya, walau akhirnya ia malah ikut tenggelam.
Sejak saat itu ia punya kemampuan matanya, yang menurutnya kemampuan yang mengerikan. Hingga akhirnya,  ia bertemu dengan Mary di suatu hutan.


#16 ; Yuukei Yesterday



Lagu ini gila, gue banget :'D Lagu ini tentang Takane yang merasa gugup kalau dekat dengan Karuka, tetapi ia malah ribet sendiri jadinya. Yah, in end of the song, ini bercerita tentang kejadian Headphone Actor, dimana ia ingin selamat dari hancurnya dunia, hanya untuk bertemu dengan Haruka dan mengatakan perasaannya selama ini. Owh, so sweet.


17 ; Ayano Theory of Happiness






Lagu ini tentang Ayano, yang menghibur adik-adiknya tentang kemampuan mata mereka. Lalu ia juga berteman dengan Takane, Haruka dan Shintaro di sekolah. Semua baik-baik saja, sampai Ibunya meninggal. Ayahnya jadi gila, dan Ayano tak sengaja melihat arsip ayahnya tentang mata merah dan misi untuk mengumpulkan semua mata merah dengan mengorbankan Takane dan Haruka. Ayano, seperti biasa, tak ingin memberitahukan itu pada teman-temannya dan adik-adiknya, karena ia ingin menyimpannya seorang diri. Jadi dia bunuh diri, supaya dapet mata merah dan bisa menyelamatkan masa depan mereka semua.

Duh, peran kakaknya dapet banget :')


18 ; Utsukimi Recital


Lagu ini tentang Momo yang menghibur Hibiya yang bersedih kehilangan Hiyori. Ia mencoba berbagai cara agar Hibiya tidak bersedih lagi. Walau artinya dalem, tapi kenapa lagunya Momo selalu happy ya?


19 ; Lost Time Memory



  Lagu ini, secara otomatis membuka 2 ending yang bakalan beda banget.

Pilihan pertama : Shintaro bisa bergabung dengan Mekakushi Dan, lalu menyelamatkan Kuroha dari bunuh diri. Tapi, Shintarou bakalan mati dan ketemu dengan Ayano yang memberikan kemampuan matanya. Dengan kemampuan matanya, ia bisa memberhentikan Ular yang merasuki Kenjiro dan mencegah terjadinya pengulangan waktu. Ending yang bakalan kalian dapat adalah Summertime Record

Pilihan Kedua : Shintaro terus merindukan Ayano, hingga akhirnya ia memutuskan bunuh diri bersama Ene agar ia bisa bertemu dengan Ayano lagi. Tapi, karena ga ada yang bisa menghentikan ular yang merasuki Kenjirou, Semua anggota Mekakushi Dan bakalan dibunuh kecuali Mary. Karena Mary ingin menolong teman-temannya, ia memundurkan waktu lagi dengan kekuatannya dan kejadian ini terulang lagi dan lagi. Ending ini ada di dalam lagu Outer Science.


20 ; Outer Science



Ini ending yang pilihan kedua. Konoha di rasuki Snake of Clearing Eyes dan melanjutkan misinya untuk memundurkan waktu dengan kekuatan Mary. Jika ia berhasil, maka tragedi ini akan terus terulang lagi dan lagi. Ini adalah Bad End untuk menutup seri KagePro.


21 ; Summertime Record


Lagu ini lagu penutup dari KagePro. Dimana semua anggota Mekakushi dan selamat dari hari [itu]. Tapi, mereka tak dapat mengingat apa yang terjadi pada saat itu. Mereka tumbuh dewasa dan tak ingatan mereka satu-sama lain mulai menghilang. Pada akhirnya, mereka memutuskan berpisah tanpa mengingat apa-apa, kecuali satu hal; Bahwa mereka akan bertemu kembali suatu saat






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu 'Hitorinbo Envy' - Hatsune Miku